Daftar Isi:
  • Alat telekomunikasi merupakan salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh manusia. Melalui telekomunikasi, manusia dapat memperoleh berbagai macam informasi oleh karena itu perusahaan teknologi terus melakukan inovasi produk sehingga muncul telepon pintar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat pembelian dalam telepon pintar di Kota Batam. Data yang dikumpulkan berdasarkan hasil dari kuesioner yang dibagikan kepada 384 responden di Kota Batam dan data dikumpulkan sejak Bulan Oktober 2014 sampai dengan Desember 2014. Metode sampel yang ditentukan yaitu metode Judgemental Sampling. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu metode regresi linear. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dari 6 variabel independen yang diuji yaitu harga, kompatibilitas, pengaruh sosial, manfaat relatif, citra merk dan atribut produk hanya 3 variabel independen yang dinyatakan berpengaruh signifikan positif terhadap minat pembelian yaitu pengaruh sosial, citra merk dan atribut produk.