Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Customer Attitude Dalam Online Shopping
Daftar Isi:
- Customer attitude merupakan faktor langsung yang mempengaruhi kemauan konsumen untuk membeli. Online shopping merupakan proses jual beli barang atau jasa melalui media internet. Customer attitude dalam online shopping memiliki peran yang sangat penting dalam pembuatan keputusan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness, ease of use, financial risk, dan trust terhadap attitude dalam online shopping diselidiki dalam model integratif yang meliputi efek langsung dan tidak langsung. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan online shopping pada situs kaskus, lazada, OLX, bukalapak dan tokopedia. Kriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability dengan metode purposive sampling, sampel dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online sebanyak 250 eksemplar. Metode yang di gunakan untuk mengolah data adalah metode regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, ease of use dan trust memiliki pengaruh signifikan positif terhadap attitude dalam online shoping.