Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Niat Beli Konsumen Produk Makanan dan Minuman Halal di Kota Batam
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menyelami faktor-faktor yang berdampak pada niat beli konsumen produk makanan dan minuman “Halal” di Kota Batam. Variabel independen dalam penelitian adalah Subjective Norm, Religiousity, Product Quality, Attitude menjadi variabel mediasi dan Purchase Intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini memanfaatkan konsumen yang memiliki niat beli produk makanan dan minuman “Halal” merek ABC, Nestle, NESCAFE, dan merek lainnya sebagai sampel. Data yang tersebar berjumlah 330 dan dapat digunakan. Penelitian ini memakai Purposive Sampling sebagai metode pengambilan sampel. Penelitian ini menyimpulkan adanya dampak signifikan positif antara variabel Subjective Norm, Religiousity, Product Quality dan Attitude terhadap Purchase Intention. ********************************************************************** This research is to detect the factors that impact the purchase intention of “Halal” food and drink product consumer in Batam City. The Independent variables are Subjective Norm, Religiousity, Product Quality, Attitude as intervening variable and the dependent variable is Purchase Intention. This research exploit consumer that look forward to buy “Halal” food and drink product ABC, Nestle, NESCAFE, and other brands. The adopted data was 330. Purposive Sampling was used as sampling method in this research. This research conclude there was a positive significant effect between the Subjective Norm, Religiousity, Product Quality and Attitude on Purchase Intention.