Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Consumer Involvement Pada Produk Smartphone
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk mempelajari hubungan antara faktor-faktor yang mempengaruhi consumer involvement. Faktor yang di analisis pada penelitian ini adalah willingness to pay premium, brand status, brand attitude, dan self-concept. Objek penelitian adalah kalangan umum cenderung kepada masyarakat kota Batam. Menggunakan metode purposive sampling, yaitu sampel harus memenuhi karakteristik yang menjadi tujuan utama dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode model persamaan struktural atau (SEM) untuk menganalisi pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Data tersebut kemudian dianalisis menggunakan smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa willingness to pay premium, brand status, brand attitude dan self-concept berpengaruh secara signifikan terhadap consumer involvement dan demographic sendiri sebagai variabel moderating tidak terdapt pengaruh secara signifikan terhadap variabel independen dan dependen.