ctrlnum 9942
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/</relation><title>Teaching Writing By Combining Four Squares And Unsent Letter Strategies At Senior High School</title><creator>Vivi, Yuli Sari</creator><subject>L Education (General)</subject><description>Menulis merupakan keahlian satu dari empat keahlian yang harus dikuasai siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris yang harus diajarkan oleh seorang guru kepada siswanya. Dalam mengajarkan menulis, guru harus bisa membuat siswanya mengerti tentang apa yang akan mereka tulis, tidak hanya mengerti tapi juga harus bisa memahami informasi yang ada dalam teks yang mereka tulis tersebut. Untuk mencapai tujuan tersebut, guru harus memiliki strategi untuk membuat siswa memahami materi-materi pelajaran. Strategi itu diharapkan dapat membuat siswa mengerti, tertarik, memahami dan dapat dengan mudah menuliskan ide-ide mereka menjadi berbagai jenis teks termasuk teks fungsional seperti surat yang lengkap. Strategi tersebut adalah strategi Four Squares dan Unsent Letter. Kedua strategi ini dikombinasikan supaya siswa mampu menuliskan surat sesuai dengan aturan penulisan surat yang benar. Disamping itu, siswa juga dituntun menuliskan ide-ide dalam surat yang akan mereka tuliskan dengan menggunakan sebuah lembaran kertas yang digunakan untuk menuliskan ide-ide yang mereka pikirkan untuk menulis sebuah surat yang telah ditargetkan oleh guru. Ini bertujuan supaya siswa dapat dengan mudah mengembangkan ide selama proses menulis dan meningkatkan kemampuannya dalam menulis. Dalam makalah ini penulis menggunakan teks fungsional dalam bentuk surat sebagai materi yang akan ditulis oleh siswa.&#xD; Key Words: Writing, Four Squares Strategy and Unsent letter Strategy</description><date>2015-04-11</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/1/10040365%20VIVI%20YULI%20SARI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/2/ABSTRAK%20-%202020-07-07T143647.468.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/3/CHAPTER%20IV%20%2872%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/4/REFFERENCES%20%2810%29.pdf</identifier><identifier> Vivi, Yuli Sari (2015) Teaching Writing By Combining Four Squares And Unsent Letter Strategies At Senior High School. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumatera Barat. </identifier><recordID>9942</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Vivi, Yuli Sari
title Teaching Writing By Combining Four Squares And Unsent Letter Strategies At Senior High School
publishDate 2015
isbn 9782020200707
topic L Education (General)
url http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/1/10040365%20VIVI%20YULI%20SARI.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/2/ABSTRAK%20-%202020-07-07T143647.468.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/3/CHAPTER%20IV%20%2872%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/4/REFFERENCES%20%2810%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9942/
contents Menulis merupakan keahlian satu dari empat keahlian yang harus dikuasai siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris yang harus diajarkan oleh seorang guru kepada siswanya. Dalam mengajarkan menulis, guru harus bisa membuat siswanya mengerti tentang apa yang akan mereka tulis, tidak hanya mengerti tapi juga harus bisa memahami informasi yang ada dalam teks yang mereka tulis tersebut. Untuk mencapai tujuan tersebut, guru harus memiliki strategi untuk membuat siswa memahami materi-materi pelajaran. Strategi itu diharapkan dapat membuat siswa mengerti, tertarik, memahami dan dapat dengan mudah menuliskan ide-ide mereka menjadi berbagai jenis teks termasuk teks fungsional seperti surat yang lengkap. Strategi tersebut adalah strategi Four Squares dan Unsent Letter. Kedua strategi ini dikombinasikan supaya siswa mampu menuliskan surat sesuai dengan aturan penulisan surat yang benar. Disamping itu, siswa juga dituntun menuliskan ide-ide dalam surat yang akan mereka tuliskan dengan menggunakan sebuah lembaran kertas yang digunakan untuk menuliskan ide-ide yang mereka pikirkan untuk menulis sebuah surat yang telah ditargetkan oleh guru. Ini bertujuan supaya siswa dapat dengan mudah mengembangkan ide selama proses menulis dan meningkatkan kemampuannya dalam menulis. Dalam makalah ini penulis menggunakan teks fungsional dalam bentuk surat sebagai materi yang akan ditulis oleh siswa. Key Words: Writing, Four Squares Strategy and Unsent letter Strategy
id IOS6178.9942
institution STKIP PGRI Sumatra Barat
institution_id 169
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STKIP PGRI Sumatra Barat
library_id 435
collection Repositori STKIP PGRI Sumatera Barat
repository_id 6178
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6178
first_indexed 2020-09-26T18:40:45Z
last_indexed 2020-09-26T18:40:45Z
recordtype dc
_version_ 1685976393098199040
score 17.538404