Teaching Speaking By Combining Numbered Heads Together (Nht) And Student Team Achievement Devision (Stad) Strategies At Senior High School
Main Author: | Trisna, Gumala Sari |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9934/1/09040277%20TRISNA%20GUMLA%20SARI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9934/2/ABSTRAK%20-%202020-07-07T133704.660.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9934/3/CHAPTER%20IV%20%2866%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9934/4/REFERENCES%20-%202020-07-07T133805.436.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9934/ |
Daftar Isi:
- Pengajaran speaking merupakan salah satu komponen penting dalam bahasa Inggris yang harus diajarkan oleh seorang guru kepada siswanya, karena pengajaran speaking ini bertujuan untuk melatih siswa mampu berkomonikasi secara lisan dalam bahasa Inggris dengan lancar dan benar.Namun kenyataannya masih ditemukan siswa yang mengalami kesulitan untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Dalam makalah ini penulis menjelaskan bagaimana cara mengajarkan tentang aplikasi Strategi Numbered Heads Together (NHT) dan Students Team Achievement Devision (STAD) dalam pemahaman sebuah topic agar menjadi daya tarik bagi siswa untuk menyatukan pendapat dan menyampaikan ide ide mereka dalam bentukbahasa Inggris. Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana mengajarkan speaking dengan menggunakan dua strategi yaitu Numbered Head Together (NHT) And Students Team Achievement (STAD) strategi. Kedua strategy ini merupakan sebuah strategy pembelajaran yang menggunakan kelompok belajar. Dalam aplikasinya, guru menggunakan Numbered Head Together (NHT),adapun dalam kegiatannya guru membagi siswa menjadi kelompok kecil secara heterogen dan di beri nomor 1-4. Kemudain guru memberikan sebuah topic dan siswa mendiskusikan atau menyatukan pendapat agar mampu menyampaikan ide ide berdasarkan topic tersebut. Dan didalam Students Team Achievement (STAD) strategi,disini guru memberikan tes kepada siswa secara oral untuk menyampaikan ide ide dan opini. Dan kelompok memberikan penilaian terhadap kelompok. Dengan diterapkan strategy ini penulis berharap mampu meningkatkan motivasi siswa dan aktif dalam berbicara. Dan penulis berharap strategi ini mampu untuk tercapainya tujuan pembelajaran berbicara pada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).