Daftar Isi:
  • Makalah ini ditulis bertujuan untuk membantu mengatasi permasalahan dalam pembelajaran menulis (writing) pada sekolah menengah pertama (SMP). Makalah ini juga sebagai masukan bagi guru-guru bahasa Inggris dalam melaksanakan pelajaran writing sehingga siswa tertarik dan termotivasi untuk belajar menulis khususnya Narrative text. Dalam makalah ini penulis membahas bagaimana pembelajaran writing memadukan strategi Inquiry Chart and Praise-Question-Polish(PQP) strategi. Strategi ini dapat mempermudah guru dalam memeriksa tugas siswa serta meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis dan mempermudah siswa untuk menulis dengan bahasa dan penyusunan kata serta kalimat yang baik dan benar. Ada enam langkah dalam melakukan Inquiry Chart secara garis besar strategi ini dapat memebantu siswa untuk menulis sebuah paragraph. Ada beberapa langkah yang digunakan dalam memadukan dua strategi ini secara garis besar strategi Praise-Question-Polish(PQP) dapat membuat siswa untuk mempermudah menulis sebuah text dengan merevisi kata dalam kalimat secara benar. Penulis mengharapkan agar penggabungan strategi-strategi ini bisa menjadi panduan bagi guru dalam mengajar menulis.