The Effect Of Using Pens (Preview, Explore, Note And See) Strategy Toward Students’ Writing Achievement At Senior High School A Study At Grade Xii Of Senior High School 3, Duri-Mandau
Main Author: | Septya, Nastuti Almi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9917/2/10040008%20SEPTYA%20NASTUTI%20%2B%20JURNAL.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9917/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9917/3/CHAPTER%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9917/4/REFERENCES%20-%202020-07-06T153754.034.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9917/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh strategi PENS dalam pengajaran bahasa Inggris khususnya writing, penelitian ini menggunakan metode Pre-eksperimen dengan design One Group Pretest – Posttest. Pada penelitian ini, peneliti hanya menggunakan satu kelas eksperimen, karena peneliti hanya melihat bagaimana kemampuan menulis siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris. Populasi pada penelitian ini yaitu sebanyak 95 siswa dari tiga kelas yaitu kelas XII IPA1, XII IPA2, XII IPA3. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Instrumen dari penelitian ini adalah writing test berbentuk discussion and explanation texts. Berdasarkan hasil analisis tes, diperoleh tcalculated 3,76 lebih besar dari ttable 2,042 dengan nilai signifikansi 0,05 maka hipotesis pada penelitian ini diterima. Hal ini dapat disimpulkan bahwa strategy PENS memberi efek yang baik terhadap hasil belajar Bahasa Inggris khususnya dalam kemampuan menulis siswa kelas XII IPA SMAN 3 Duri Mandau.