A Comparative Study Between Y Chart Strategy And Quick Write Strategy In Teaching Writing ( A Study At Eight Grade Students Of Mtsn Dangung-Dangung In 2014/2015 Academic Year)
Main Author: | Sari, Sabawanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9912/3/10040323%20SARI%20SABAWANTI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9912/1/ABSTRAK%20-%202020-07-06T084705.605.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9912/2/CHAPTER%20V%20%2882%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9912/4/REFERENCES%20-%202020-07-06T085042.787.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9912/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan penggunaan Quick write stategi dan Y chart strategi dalam pengajaran bahasa Inggris khususnya menulis. Penelitian ini menggunakan metode experimental comparison yang menggunakan dua kelas sampel yaitu kelas experimen pertama dan kelas experimen kedua. Pada kelas experimen pertama peneliti memberikan perlakuan dengan menggunakan quick write strategy dan kelas experimen kedua menggunakan Y chart strategy. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN Dangung-Dangung tahun ajaran 2014/2015. Total populasi dari penelitian ini adalah 257 siswa yang terdiri dari 7 (kelas) yaitu : VIII.1, VIII.2, VIII.3, VIII.4, VIII.5, VIII.6, dan VIII.7. Peneliti menentukan kelas sampel dengan melakukan Uji Normalitas dan Uji Homogenitas sehingga didapat kelas VIII.6 sebagai kelas experimen pertama dan VIII.4 sebagai kelas experimen kedua. Istrument dari penelitian ini adalah writing test berbentuk Narrative dan Recount. Hasil analisis dari penelitian ini diklasifikasikan dalam dua bentuk yaitu Narrative dan Recount text. Berdasarkan hasil analisis test dapat disimpulkan bahwa keefektifan Quick Write Strategy dan Y Chart Strategy adalah sama terhadap hasil belajar bahasa Inggris terutama menulis pada siswa kelas VIII MTsN Dangung-Dangung Tahun Ajaran 2014/2015. Hal tersebut ditentukan dari hasil analysis data dimana ttest lebih besar dari ttable yaitu dengan hasil ttest =2,5390 sedangkan hasil ttable= 1,67303. Hasil ttable dilihat dari tabel t dengan alpha 0,05.