Teaching Speaking by Combining Talking Stick Strategy With Talking Chip Strategy at Junior High School
Main Author: | Romy, Inda Sidra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9906/1/10040318%20ROMY%20INDA%20SIDRA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9906/2/ABSTRAK%20-%202020-07-04T103309.857.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9906/3/CHAPTER%20IV%20%2858%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9906/4/REFERENCES%20-%202020-07-04T103449.217.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9906/ |
Daftar Isi:
- Berbicara merupakan salah satu dari empat keterampilan( Mendengar, Berbicara, Membaca, dan, Menulis) dalam bahasa Inggris yang dipelajari di sekolah. Siswa dituntut untuk menguasai keempat keterampilan tersebut, namun siswa mengalami beberapa kesulitan dalam berbicara. Dalam berbicara siswa menghadapi kesulitan menentukan grammar yang tepat, kata-kata yang sesuai, dan cara pengucapan yang benar. Kemudian, kesulitan siswa dalam berbicara juga dipicu oleh guru yang tidak melibatkan siswa untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Hal ini membuat siswa pasif di dalam kelas. Untuk itu, guru membutuhkan penggabungan strategi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berbicara. Dua diantara strategi yang dapat digabungkan tersebut adalah Talking Stick dan Talking Chip Strategies. Dengan mengaplikasikan Talking Stick Strategy dengan Talking Chip Strategy, akan membantu siswa mendapatkan kesempatan dalam menyampaikan pendapat yang berkaitan dengan materi yang diberikan oleh guru. Jadi, dengan menggabungkan dua strategi tersebut, guru bisa meningkatkan kemampuan berbicara siswa dalam pengajaran Bahasa Inggris.