Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui teknik yang digunakan guru dalam memotivasi siswa didalam belajar Bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris yang mengajar di SMA N 2 Lubuk Basung. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi dan wawancara. Jenis wawancara yang digunakan oleh peneliti adalah structure interview. Dari data yang didapatkan setelah peneliti melakukan observasi ditemukan bahwa guru-guru menggunakan hampir semua teknik yang bisa memotivasi siswa dalam belajar Bahasa Inggris. Teknik yang digunakan seperti rewards, punishment, praise, insult, competition, knowledge of the result and progress, knowledge of goals and procedure, use of aids, dan appropriate learning situation. Setiap guru memiliki teknik yang berbeda dalam memotivasi siswanya. Semakin banyak teknik yang digunakan guru dalam mengajar maka akan semakin termotivasi siswa untuk belajar. Kata kunci: Teachers’ Techniques, Motivation