The Effect Of Using Round Table Round Robin Strategy Toward Students’ Writing Achievement (A Study At The Eighth Grade Students Of Smp N 2 Bukittinggi )
Main Author: | Rahmi, Rahmi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9888/2/10040313%20RAHMI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9888/1/ABSTRAK%20-%202020-07-03T150325.407.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9888/3/CHAPTER%20V%20%2864%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9888/4/REFERENCES%20-%202020-07-03T150431.595.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9888/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh dari Round Table Round Robin Strategi terhadap pencapaian siswa dalam menulis pada kelas VIII SMP N 2 Bukittinggi. Selain itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk membandingkan nilai dari kelas experiment dan kelas control yang menggunakan jenis paragraf recount dan descriptive.Jenis penelitian ini adalah penelitian ekperiment dan menggunakan tekhnik Cluster Random Sampling untuk pemilihan sample. Partisipan dalam penelitian ini adalah VIII.4 sebagai kelas eksperimen dan VIII.5 sebagai kelas control yang dipilih berdasarkan uji normalitas dan homogenitas yang dilakukan kepada semua kelas delapan di SMP N 2 Bukittinggi. Untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan instrument yaitu menulis tentang recount dan descriptive paragraf. Analytical Scoring Rubric untuk menilai tugas menulis siswa..Hasil ttest 4,5766 > ttable 1,67109. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menyimpulkan bahwa Strategi Round Table Round Robin dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis. Kemudian dapat disimpulkan bahwa hipotesa dari penelitian ini (H1) diterima dan Round Table Round Robin Strategi memberikan dampak terhadap peningkatan menulis siswa. Kata Kunci: Round Table Round Robin Strategy, Cluster Random Sampling, recount, descriptive.