Daftar Isi:
  • Keterampilan menulis (writing) dalam Bahasa Inggris sangat penting yang harus dikuasai oleh siswa, disamping mendengar, berbicara dan membaca. Banyak berpendapat bahwa menulis adalah suatu kegiatan yang sangat membutuhkan waktu dan perlu berfikir yang lama untuk mengeluarkan suatu ide di dalam menulis. Hal ini mungkin disebabkan oleh cara guru yang kurang tepat di dalam menerapkan strategi pengajaran, terutama pada pengajaran menulis (writing). Untuk mencapai suatu tujuan tersebut guru harus punya strategi dalam pengajaran menulis (writing) strategi tersebut adalah QUIP dan Magnet Summaries. Dalam makalah ini membahas tentang bagaimana mengajar menulis (writing) melalui strategi QUIP dan Magnet Summaries strategi yang di contohkan pada teks recount. Strategi QUIP dan Magnet Summaries adalah suatu strategi yang lebih membantu siswa di dalam menulis karena strategi ini siswa dapat menuliskan ide-ide dan isi dari cerita setelah itu siswa bisa menuliskan ringkasan dari cerita. Strategi tersebut sangat berguna ketika siswa di dalam menulis ringkasan isi dari teks. Strategi ini menjelaskan bagaimana siswa bisa menuliskan ringkasan dari suatu isi cerita. Dalam pengaplikasiannya, guru meminta siswa untuk menulis dan mengembangkan suatu ringkasan dari isi teks di masa lampau (recount). Kata kunci : Menulis, QUIP Strategi, Magnet Summaries Strategi.