The Effect Of Combining Greet And Go With Frayer Model Strategies Toward Students’ Reading Comprehension At Grade Xii Of Sman 2 Koto Baru
Main Author: | Nanang, Hutria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9863/3/10040039%20NANANG%20HUTRIA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9863/1/ABSTRAK%20-%202020-07-03T101045.768.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9863/2/CHAPTER%20V%20%2854%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9863/4/REFERENCES%20%2886%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9863/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat dampak gabungan dua strategi yaitu Greet and Go dengan Frayer Model dalam pengajaran bahasa Inggris khususnya membaca, penelitian ini menggunakan metode Pre-eksperimen dengan design One Group Pretest – Posttest. Pada penelitian ini, peneliti hanya menggunakan satu kelas eksperimen dan tidak membutuhkan kelas control, karena peneliti hanya melihat bagaimana kemampuan membaca siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris. Populasi pada penelitian ini yaitu sebanyak 51 siswa dari dua kelas yaitu kelas XII IPA1dan XII IPA2. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Cluster Random Sampling, dan kelas yang terpilih adalah XII IPA1. Perlakuan yang diberikan terhadap kelas eksperimen sebanyak delapan pertemuan selama empat minggu. Setiap pertemuan, peneliti menggunakan gabunganstrategi Greet and Go dengan Frayer Model dalam proses pengajaran di kelas. Selanjutnya, peneliti menggunakan instrumen untuk membantu pengumpulan data, yaitu Reading test. Berdasarkan hasil analisis data dari Reading test yang telah dikumpulkan setiap pertemuan, maka dapat dilihat bahwa adanya peningkatan kemampuan membaca yang terjadi pada siswa walaupun tidak keseluruhan siswa yang bisa terlihat peningkatannya. Hal ini bisa dilihat dari hasil analisis Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t-table, setelah dilakukan pengujian dengan ujiantes tertulis berjumlah 50 soal yang berbentuk pilihan ganda text Explanationdan Narrative diperoleh t-calculated 2,732 lebih besar dari t-table 2,069 maka hipotesis pada penelitian ini diterima, sehingga disimpulkan bahwa gabunganstrategi Greet and Go denganFrayer Model memberi efek yang baik terhadap hasil belajar Bahasa Inggris khususnya dalam kemampuan membaca siswa kelas XII SMA N 2 Koto Baru kab, Dharmasraya.