Teaching Speaking By Combining Round Robin With Talking Chips Strategies For Junior High School Students
Main Author: | Meriza, Meriza |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9857/1/10040146%20MERIZA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9857/2/ABSTRAK%20-%202020-07-03T093113.492.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9857/3/CHAPTER%20IV%20%2837%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9857/4/REFERENCES%20%2881%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9857/ |
Daftar Isi:
- Keterampilan berbicara merupakan salah satu keahlian yang diajarkan dalam mata pelajaran Bahasa Inggris. Tujuan pembelajaran keterampilan berbicara adalah menjadikan siswa mampu mengekspresikan ide-ide dengan baik. Siswa bisa menambah pengetahuan mereka melalui informasi dari pembelajaran dikelas. Makalah ini mendiskusikan strategi untuk mengatasi kesulitan siswa dalam pembelajaran keterampilan berbicara. Diantara kesulitan siswa dalam keterampilan berbicara adalah beberapa siswa tidak bisa mengungkapkan ide mereka atau pendapat dengan baik karena keterbatasan kosakata dan siswa tidak percaya diri berbicara di depan kelas. Dalam makalah ini, penulis membahas bagaimana pengajaran keterampilan berbicara dengan dua strategi yang digabungkan yaitu Round Robin and Talking Chips strategi. Strategi ini merupakan salah satu cara yang mempermudah guru untuk meningkatkan percaya diri siswa dalam menyampaikan ide, pikiran, dan perasaan mereka secara lisan. Penggabungan dua strategi ini secara garis besar yaitu Round Robin adalah strategi yg efektif untuk membuat siswa berbicara dengan baik secara bergantian. Sedangkan Talking Chips strategi adalah siswa diminta berpatisipasi untuk berbicara dengan menggunakan chips. Dengan penggabungan dua strategi ini, penulis mengharapkan strategi ini dapat dijadikan panduan oleh guru dalam mengajar dan bisa memecahkan masalah siswa dalam pembelajaran keterampilan berbicara agar siswa mempunyai kepercayaan diri dalam menggunakan Bahasa Inggris untuk lebih kreatif, menarik dan mampu menyampaikan hasil dari diskusi yang mereka lakukan.