Teaching Writing Descriptive Text by Combining Sentence Variety and Error Monitoring Strategies at Junior High School
Main Author: | Hengki, Salelenggu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9825/1/10040054%20HENGKI%20SALELENGGU.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9825/2/ABSTRAK%20-%202020-07-01T105955.328.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9825/3/CHAPTER%20IV%20%2819%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9825/4/REFERENCES%20%2849%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9825/ |
Daftar Isi:
- Menulis adalah suatu proses mengungkapkan ide, pikiran dan pendapat kedalam bentuk tulisan. Namun pada kenyataannya masih banyak siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak mampu menulis sesuai dengan apa yang diharapkan. Siswa sering kesulitan dalam menyampaikan idenya dalam bentuk paragraf pendek. Hal tersebut sering sekali membuat siswa merasa bosan dan tidak semangat dalam kegiatan menulis dalam bahasa Inggris dengan baik. Berkaitan dengan alasan tersebut, guru harus bisa menemukan cara yang menarik dan mudah dalam pengajaran menulis untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Dalam makalah ini, penulis menggunakan Sentence Variety dan Error Monitoring Strategies . Penggabungan dua strategi ini merupakan alternatif yang dapat digunakan guru dalam pengajaran menulis. Dengan menggunakan strategi ini, siswa dapat mengembangkan idenya dalam bentuk paragraf yang baik dan benar.