Daftar Isi:
  • Manajemen kelas merupakan aspek penting dalam proses pembelajaran, terutama dalam pelajaran bahasa Inggris. Manajemen kelas dapat membantu siswa untuk disiplin di kelas dan memberikan lingkungan belajar yang nyaman. Selanjutnya, jika manajemen kelas baik dan efektif maka akan memberikan efek positif pada prestasi siswa sedangkan manajemen kelas yang buruk akan menyebabkan berbagai perilaku buruk siswa yang disebut dengan Misbehavior. Students’ Misbehavior adalah tindakan negatif para siswa yang dapat merugikan diri mereka. Untuk mencegah dan mengurangi terjadinya Students’ Misbehavior dalam proses belajar mengajar Bahasa Inggris, peneliti melakukan penelitian di SMP N 18 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis dan penyebab Students’ Misbehavior. Berdasarkan hasil penelitian ini, ditemukan ada enam jenis Students’ Misbehavior yang sering dilakukan oleh siswa yaitu: Inattention, Needless Talk, Moving Out the Room, Annoying, Cheating, dan Defiance of Authority. Sedangkan penyebab terjadinya Students’ Misbehavior ada tiga, yaitu: Boredom, Revenge, dan Self Confidence. Kata Kunci :Students’ Misbehavior, Pembelajaran Bahasa Inggris.