Teachers Assessment On Students Speaking Performance At Smpn 1 Lembah Gumanti Kabupaten Solok
Main Author: | Rica, Liska Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9574/1/12040053%20RICA%20LISKA%20PUTRI%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9574/2/ABSTRAK1%20%2885%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9574/3/CHAPTER%20V%20-%202020-08-13T105235.505.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9574/4/REFERENCES%20-%202020-08-13T105539.715.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9574/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya penilaian guru terhadap kemampuan bicara siswa, karena guru menilai speaking siswa tidak hanya fokus pada satu tipe saja, tetapi menggunakan beberapa variasi tipe yang digunakan. Penilaian ini bertujuan untuk melihat tipe – tipe penilaian speaking yang di pakai oleh guru dan tipe penilaian apa yang sering dipakai oleh guru di sekolah tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Partisipan penilaian ini adalah semua guru Bahasa Inggris di kelas VII di SMPN 1 Lembah Gumanti Kab. Solok sebanyak 2 orang. Dalam menentukan partisipan, peneliti menggunakan total sampling tehnik, yakni pengambilan sampel dengan penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sample. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi, catatan lapangan, dan dibantu dengan rekaman video terhadap partisipan yang di tetapkan. Temuan dari penelitian ini adalah guru dikelas VII pada SMPN 1 Lembah Gumanti yang mengajar Bahasa Inggris hanya menggunakan beberapa tipe penilaian speaking yaitu interview, imitation dan role play dalam proses pembelajaran. Dan tipe yang sering di pakai oleh guru adalah interview dalam melihat speaking siswa. Kata kunci :Assessment, Teacher Assessment, Students Speaking Ability