Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bagaimana kemampuan siswa dalam menggunakan plural nouns dalam kalimat di kelas VIII SMP Muhammadiyah 6 Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Data ini dikumpulkan dengan menggunakan 20 item soal tes tentang plural nouns. Hasil penelitian menunjukan ada 4 kategori kemampuan siswa yaitu Excellent, Good, Fair, Poor dan Fail. Ada 11 siswa yang mendapatkan nilai 80-100 ini dikategorikan Excellent(A),Ada 11 siswa yang mendapatkan nilai 66-79 ini dikategorikan Good (B), Ada 17 siswa yang mendapatkan nilai 56-65 ini dikategorikan Fair (C), Ada 36 siswa yang mendapatkan nilai 40-55 ini dikategorikan poor (D), dan tidak ada siswa yang mendapatkan nilai 30-39 ini dikategorikan Fail (E). Dari hasil data dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam menggunakan plural nouns di SMP Muhammadiyah 6 Padang adalah poor (D). Kata Kunci : Kemampuan, Nouns, Plural Nouns