An Analysis of Performance Assessment In Teaching Speaking by Teacher at SMP N 13 Padang
Daftar Isi:
- Penggunaan tipe penilaian speaking merupakan cara yang efektif yang dapat di pakai oleh guru dalam menilai kemampuan bicara siswa. Ini merupakan suatu pemahaman penting yang harus dipelajari oleh guru. Sehingga hal ini perlu dipahami sebelum memberikan penilaian dalam penampilan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tipe apa yang dipakai oleh guru dan tipe apa yang sering dipakai oleh guru dalam menilai speaking siswa. Penelitian ini mempunyai populasi sebanyak 4 orang guru bahasa inggris yang berasal dari SMP N 13 Padang. Peneliti menggunakan purpose sampling tehnik, dengan mengambil 2 sampel. Instrumen dalam penelitian ini adalah observasi checklist, video dan document. Peneliti menemukan bahwasannya kedua informan telah mengimplementasikan tipe penilaian dalan spaeking di dalam kelas. Peneliti menyimpulkan bahwa guru SMP N 13 Padang menggunakan oral interview, story or text retelling, oral presentation, role play, and demontrations. Berdasarkan penjelasan di atas, guru di SMP N 13 Padang dominan menggunakan oral interview and oral presentation dalam menilai speaking. Kata kunci : Speaking, Tipe Penilaian.