An Analysis of Classroom Interaction In Teaching and Learning Process
Main Author: | Andrian, Andrian |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9524/1/10040241%20ANDRIAN%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9524/2/ABSTRAK%20-%202020-08-13T085808.352.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9524/3/CHAPTER%20V%20-%202020-08-13T085837.385.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9524/4/REFERENCES%20-%202020-08-13T085903.064.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9524/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja tipe interaksi yang terjadi selama proses pembelajaran berlangsung. Lebih lanjut, penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan bahasa inggris di STKIP PGRI SUMBAR yang diambil berdasarkan cluster sampling yaitu Research Class. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan pengamatan dengan merekam proses belajar mengajar dan observation checklist terhadap dosen dan mahasiswa saat proses pembelajaran terjadi. Kemudian, peneliti mendapatkan beberapa data dari pengamatan yang telah dilakukan. Dalam proses pembelajaran berdasarkan data ditemukan lima tipe interaksi yaitu; lecturer-dominated (L-D), lecturer-whole class (L-W), students-centre (S-C), students-students (Ss-Ss) and students-lecturer (Ss-L). Kata kunci : Interaksi Kelas, Proses Belajar mengajar.