Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian pada Smartphone Samsung, 2) Pengaruh Word of Mouth terhadap keputusan pembelian pada Smartphone Samsung 3) Pengaruh Lokasi terhadap keputusan pembelian pada Smartphone Samsung, 4) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Smartphone Samsung, 5) Pengaruh Brand Image, Word Of Mouth, Lokasi dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Samsung di Nadindra Ponsel Sijunjung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen Smartphone Samsung yang tidak di ketahui jumlah pastinya maka pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik accidental sampling jadi jumlah sampel yang di ambil sebanyak 50 0rang konsumen. Teknik analisis yang digunakan Analisis Deskriptif dan Analisis Induktif, yaitu Uji Likelihood, Uji Ramsey, Uji Multikolinearitas, Uji Normalitas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Autokorelasi, Analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Determinasi ( ) serta Uji Hipotesis yang menggunakan Uji t dan Uji F. Hasil penelitian: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image ( ) terhadap keputusan pembelian(y) pada Smartphone Samsung dengan nilai koefisien regresi 0,386 dan thitung (3,372) > ttabel (2,01290). 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara word of mouth (X2) terhadap keputusan pembelian (y) pada Smartphone Samsung dengan nilai koefisien regresi 0,569 dan thitung (3,780) > ttabel (2,01290). 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lokasi ( ) terhadap keputusan pembelian (y) pada Smartphone Samsung dengan nilai koefisien regresi 0,246 dan thitung (2,230) > ttabel (2,01290). 4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan ( ) terhadap keputusan pembelian (y) pada Smartphone Samsung dengan nilai koefisien regresi 0,540 dan thitung (6,892) > ttabel (2,01290). 5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Brand Image, Word Of Mouth, Lokasi dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Samsung dengan fhitung (39,567) > dari ftabel (2,57). Besarnya pengaruh variabel Brand Image, Word Of Mouth, Lokasi dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Smartphone Samsung yaitu sebesar 77,9% dan sisanya 22,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Adapun saran dalam penelitian ini sebaiknya Nadindra Ponsel lebih meningkatkan Brand Image, Word Of Mouth dan kualitas Pelayanan agar lebih baik lagi, sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen