Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit Islam Ibnu Sina (Yarsi) Padang
Main Author: | Meta, Mustika |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9169/1/10090161%20META%20MUSTIKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9169/2/ABSTRAK%20-%202020-07-17T114806.787.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9169/3/BAB%20V%20-%202020-07-17T115012.397.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9169/4/DAFTAR%20PUSTAKA%20-%202020-07-17T115112.718.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9169/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Ibnu Sina (Yarsi) Padang. 2) Pengaruh Citra Merek terhadap Kepuasan Pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Ibnu Sina (Yarsi) Padang. 3) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Merek secara bersama-sama terhadap Kepuasan Pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Ibnu Sina (Yarsi) Padang. Jenis penelitian adalah asosiatif. Populasi penelitian ini adalah pasien rawat inap yang dirawat 1×24 jam di Rumah Sakit Islam Ibnu Sina (Yarsi) Padang. Teknik pengambilan sampel dengan convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 48 orang pasien pada kelas IA. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan analisis induktif yaitu uji maksimum likelihood, ramsey, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji regresi linear berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh signifikan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Padang. Dimana diperoleh nilai koefisien sebesar 0,821. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,242 > ttabel sebesar 1,677 dengan taraf nilai signifikan 0,000 < α = 0,05 Ha diterima dan H0 ditolak. 2) Terdapat pengaruh signifikan Citra Merek terhadap Kepuasan Pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Ibnu Sina (Yarsi) Padang. Dimana diperoleh nilai koefisien sebesar 2,392. Nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 7,994 > ttabel sebesar 1,677 dengan nilai signifikan 0,000 < α = 0,05 berarti Ha diterima dan H0 ditolak. 3) Kualitas pelayanan dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap Rumah Sakit Islam Ibnu Sina (Yarsi) Padang. Dimana hasil analisis data Fhitung 71,436 > Ftabel 3,19 dan nilai signifikann 0,000 < 0,05. Hal ini berarti H0 diterima Ha ditolak.