Pengaruh Celebrity Endorser, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smarthphone Oppo F Series Di kec. Nanggalo Kota Padang
Main Author: | Resva, Ananda |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/908/1/13090236%20RESVA%20ANANDA%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/908/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/908/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/908/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/908/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian oppo f series di kec. Nanggalo kota padang. 2) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian oppo f series di kec. Nanggalo kota padang. 3) penagruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian oppo f series di kec. Nanggalo kota padang. 4) pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian oppo f series di kec. Nanggalo kota padang. 5) Celebrity Endorser, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Gaya Hidup secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian oppo f series di kec. Nanggalo kota padang. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Seluruh Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kec. Nanggalo yang membeli atau memakai smartphone oppo F. Sampel berjumlah 80 orang dengan teknik pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis induktif dengan bantuan program SPSS versi 15.0 dan Eviews versi 8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana diperoleh nilai koefisien regresi 0,265 dan nilai thitung sebesar 5,359 > ttabel sebesar 1,665. Kedua persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian , dimana diperoleh nilai koefisien regresi 0,427 dan nilai thitung sebesar 7,513 > ttabel sebesar 1,665 . Ketiga kualitas produk positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana diperoleh nilai koefisien regresi 0,265 dan nilai thitung sebesar 5,513 > ttabel sebesar 1,665. Keempat gaya hidup, berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelan, dimana diperoleh nilai koefisien regresi 0,091 dan nilai thitung sebesar 2,710 > ttabel sebesar 1,665. Kelima Celebrity Endorser, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Gaya Hidup secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai Fhitung 848,360 > Ftabel 2,72. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, diharapkan kepada perusahaan oppo agar lebih berinovasi lagi dan memperhatikan pasar, seperti permintaan pasar, dan menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat zaman sekarang. Diharapkan kepada perusahaan oppo agar lebih meningkatkan kualitas produk dan memberikan pelayanan sesuai dengan janji dan bagi karyawan harus andal dalam mempertanggungjawabkan penanganan pelanggan dengan tepat waktu sehingga menimbulkan keputusan pembelian pada pelanggan. Kemudian diharapkan kepada perusahaan oppo agar setiap produk-produk oppo terjamin mutu dan kualitas nya agar tingkat kepercayaan konsumen akan meningkat.