Maxim Quantity used by English English Teacher in Classroom Interaction at Junior High School Yulin Pratama Padang
Main Author: | Siti, Mariatul Haptiah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9008/1/SITI%20MARIATUL%20HAPTIAH%20-%2012040074%20%28Skripsi%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9008/2/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9008/3/BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9008/4/REFFERENCES.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/9008/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan maksim kuantitas yang dilakukan guru dalam konteks pembelajaran. Adapun penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menggambarkan maksim kuantitas yang dipatuhi dan yang tidak dipatuhi pada ujaran guru Bahasa Inggris di SMP Yulin Pratama Padang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan Descriptive Qualitative. Dengan menggunakan purposive sampling, yakni pengambilan sample berdasarkan kebutuhan research question yang berjumlah 2 partisipan. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan pengamatan, dimana kegiatan guru direkam dengan rekaman audio untuk menemukan Maksim Kuantitas yang dipatuhi dan yang tidak dipatuhi oleh guru. Dalam menganalisa data, peneliti menggunakan pendekatan deductive. Dari analisa data penelitian, peneliti menemukan setiap guru mematuhi Maksim Kuantitasdan ketidakpatuhan Maksim Kuantitas. Kemudian, adanya temuan data yang menunjukkan kepatuhan Maksim Kuantitas. Keywords : Pragmatic, Context, Cooperative Principle, Maxim of Quantity, Violation of Maxim Quantity.