Analysis Of Basic Reading Textbook Vieved From Students’ Perception In Stkip Pgri Sumatera Barat
Main Author: | Egi, Pratama Putra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8947/1/15040102%20EGI%20PRATAMA%20PUTRA%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8947/2/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8947/3/CHAPTER%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8947/4/REFERENCE.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8947/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa terhadap buku basic reading yang sudah pernah dipelajarinya pada awal semester pada mata kuliah basic reading. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jumlah 30 orang pertisipan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan melalui interview kepada mahasiswa jurusan bahasa inggris tahun ajaran 2017/2018 di STKIP PGRI Sumatera Barat. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa persepsi mahasiswa terhadap buku basic reading didasarkan atas komponen utama dari buku basic reading tersebut, yakni terdiri dari isi buku, kosa kata dan tata bahasa, aktivitas dan latihan, dan daya tarik dan tampilan buku. Persepsi mahasiswa terhadap isi buku adalah sangat membantu bagi mahasiswa dalam memahami pembelajaran. Terhadap kosa kata dan tata bahasa dalam buku basic reading, bagi mahasiswa jelas dan mudah dipahami. Latihan berpengaruh pada mahasiswa dalam menerapkan pendidikan karakter pada proses pembelajaran dan latihan juga menuntut mahasiswa berfikir kritis. Persepsi mahasiswa terhadap daya tarik dan tampilan buku memperlihatkan bahwa cover buku dan gambar pada buku sangat menarik bagi mahasiswa dikarenakan komponen buku yang didasarkan atas multimodality. Kata Kunci : Buku Basic Reading, Basic Reading, Persepsi Mahasiswa