Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe The Learning Cell Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Batang Anai
Main Author: | Tira, Lara Sati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8887/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8887/2/BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8887/3/DAFTAR%20RUJUKAN.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8887/4/TIRA%20LARA%20SATI%2014050098%20SKRIPSI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8887/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Hasil belajar matematika siswa banyak di bawah KKM dan Siswa tidak berani bertanya pada guru hanya berani bertanya pada teman.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe The Learning Cell lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa yang menerapkan pembelajaran dengan pendekatan saintifik pada siswa kelas VIII SMPN 3 Batang Anai. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian random terhadap subjek. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 3 Batang Anai yang terdaftar pada Tahun Pelajaran 2018/2019, teknik pengambilan sampel secara acak dan yang terpilih sebagai kelas sampel adalah kelas VIII7 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII8 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes akhir berbentuk essay dengan teknik analasis data dalam pengujian hipotesis menggunakan uji t. Hasil analisis data diketahui kedua sampel berdistribusi normal dan memiliki variansi yang homogen pada taraf nyata 0,05.Hasil dari uji hipotesis diperoleh