Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematis Siswa Kelas XI IPS 5 SMA Negeri 12 Padang
Main Author: | Della, Anggriani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8875/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8875/2/7%20BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8875/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8875/4/DELLA%20ANGGRIANI%2014050063%20skripsi.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8875/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar matematis siswa yang di bawah Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap hasil belajar matematis siswa kelas XI IPS 5 SMA Negeri 12 Padang. Jenis penelitian adalah penelitian pre-eksperimen, dengan desain penelitian Pre-test and post-test group. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 12 Padang yang terdaftar pada tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah lima kelas. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampel. Kelas yang terpilih sebagai kelas sampel adalah XI IPS 5. Instrumen yang digunakan adalah soal pretest dan posttest berupa essay. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t dua pihak. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan