Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI MIA SMAN 1 Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat

Main Author: Fitri, Yenni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8867/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8867/2/BAB%20V%20ok.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8867/3/DAFTAR%20%20PUSTAKA%20ok.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8867/4/14050048%20-%20FITRI%20YENNI%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8867/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini di latarbelakangi oleh hasil belajar matematika yang masih rendah, siswa beranggapan pelajaran matematika itu sulit dan membosankan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatiftipe course review horaylebih baik dari pada hasil belajar siswa tanpa menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay pada siswa kelas XIMIA SMAN 1 Gunung Tuleh Kabuaten Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian adalah random terhadap subjek. Populasi penelitian inia dalah seluruh siswa kelas XI MIA SMAN 1 Gunung Tuleh. Teknik pengambilan sampel adalah secara acak, terpilih kelas XI MIA 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI MIA 1 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir berbentuk essay dengan r11 = 0,82. Berdasarkan analisis hasil tes akhir diperoleh, kedua kelas sampel berdistribusi normal tetapi tidak homogen maka statistik uji yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah uji