Pengaruh brand identyity, brand awareness, brand image dan asosiasi merek Terhadap Loyalitas merek sepeda motor Yamaha di Kabupaten Pasaman Barat Tahun 2017.
Main Author: | Neni, Fauza |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/861/1/13090137%20NENI%20FAUZA%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/861/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/861/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/861/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/861/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). pengaruh brand identity terhadap Terhadap Loyalitas merek sepeda motor Yamaha 2). pengaruh brand awarenes terhadap Terhadap Loyalitas merek sepeda motor Yamaha, 3). pengaruh brand image terhadap Terhadap Loyalitas merek sepeda motor Yamaha, 4) pengaruh asosiasi merek terhadap Terhadap Loyalitas merek sepeda motor Yamaha 5).pengaruh brand identiyty, brand awareness, brand image dan asosisi merek secara bersama-sama Terhadap Loyalitas merek sepeda motor Yamaha di Kabupaten Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian adalah seluruh Konsumen yang melakukan pembelian ulang sepeda motor Yamaha yang tidak di ketahui jumlah pastinya maka Pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik porposive Random Sampling jadi jumlah sampel yang di ambil sebanyak 50 orang konsumen. Teknik analisis yang digunakan analisis deskriptif dan analisis induktif, y uji likelihood, uji ramsey, uji multikolinearitas, uji normalitas, uji heteroskeda itas, uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R serta uji hipotesi ang menggunakan uji t dan uji F. Ha penelitian: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand identity (X terhadap loyalitas merek (Y) pada sepeda mo Yamaha dengan nilai koefi n regresi 0,311 dan thitung (4,826) > ttabel ( 117) 2). terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand awareness (X terhadap loyalitas merek (Y) pada eda motor Yamaha dengan nilai koefisi regresi 0,209 dan thitung (3,300) > el (2,0117) 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image (X terhadap loyalitas merek (Y) pada se a motor Yamaha dengan nilai koe en regresi 0,172 dan thitung (2,738) > ttab ,0117) 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara asosiasi merek (X terhadap loyalitas merek (Y) pada sepeda motor Yamaha dengan nilai koefi regresi 0,948 dan thitung (9,680) > ttabel (2,0117) 5) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand identiyty, brand awareness, brand image dan asosiasi merek secara bersama-sama terhadap Loyalitas merek sepeda motor Yamaha di Kabupaten Pasaman Barat dengan Fhitung (72,611) > dari Ftabel (2,42). Besarnya pengaruh variabel brand identity, brand awareness, brand image dan asosiasi merek terhadap Terhadap Loyalitas merek sepeda motor Yamaha di Kabupaten Pasaman Barat yaitu sebesar 86,6% dan sisanya 13,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Disaran kepada perusahaan agar berusaha meningkat kan Brand Awareness agar terciptanya keputusan pembelian ulang terhadap produk, brand image,asosiasi merek untuk meningkatkan penjualan produk sepeda motor Yamaha.