Pengaruh Suasana Toko, Harga, Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Distro Tangkelek di Kota Padang
Main Author: | Wiwin, Handayani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/858/1/13090163%20WIWIN%20HANDAYANI%20ROZALISA%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/858/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/858/4/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/858/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/858/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh suasana toko terhadap keputusan pembelian konseman pada Distro Tangkelek di kota Padang, 2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konseman pada Distro Tangkelek di kota Padan, 3) pengaruh lokasi terhadap keputusan pembelian konseman pada Distro Tangkelek di kota Padang 4) pengaruh kualitas layanan keputusan pembelian konseman pada Distro Tangkelek di kota Padang 5) pengaruhsuasana toko, harga, lokasi, dan kualitas layanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konseman pada Distro Tangkelek di kota Padang. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2017. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konseman pada Distro Tangkelek di kota Padang. Teknik pengambilan sampel dengan Accidentail Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif, dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,428. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,568 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila suasana toko meningkat sebesar 1 satuan, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,428 dalam setiap satuannya. Kedua harga berpengaruh positif dan signifikan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,473. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,644 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila harga meningkat sebesar 1 satuan, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,473 dalam setiap satuannya. Ketiga lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,462. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,732 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila lokasi meningkat sebesar 1 satuan, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,462 dalam setiap satuannya. Keempat kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,153. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,111 > ttabel sebesar 1,66105. Artinya apabila kualitas layanan meningkat sebesar 1 satuan, maka keputusan pembelian akan meningkat sebesar 0,153 dalam setiap satuannya.. Kelima suasana toko, harga, lokasi, promosi dan kualitas layanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 101,454 > Ftabel 2,47 dengan taraf signifikan sebesar 0,000 < = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Nilai R2 = 81,0 %. Berdasarkan hasil penelitian maka enulis menyarankan kepaada pemilik toko supaya meningkatkan keputusan pembelian ada konsumen dengan meningkatkan suasana toko, harga, lokasi, dan kualitas layanan.