Pengaruh Persepsi Konsumen, Motivasi Konsumen Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Teh Dalam Kemasan Merek Teh Botol Sosro di Kota Padang
Main Author: | Wilda Dina, Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/853/1/13090118%20WILDA%20DINA%20PUTRI%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/853/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/853/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/853/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/853/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian teh dalam kemasan merek teh botol sosro di Kota Padang, 2) pengaruh motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian teh dalam kemasan merek teh botol sosro di Kota Padang, 3) pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian teh dalam kemasan merek teh botol sosro di Kota Padang, 4) pengaruh persepsi konsumen, motivasi konsumen dan sikap konsumen secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian teh dalam kemasan merek teh botol sosro di Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2017. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang mengkonsumsi teh botol sosro di kawasan Jembatan Siti Nurbaya jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti maka untuk mengetahui pelaksanaan penelitian perlu ditetapkan sampel. Teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif, dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama variabel persepsi konsumen pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi sebesar 0,163 dan nilai thitung sebesar 4,042 > ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < α 0,05. Kedua variabel motivasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi sebesar 0,032 dan nilai thitung sebesar 4,895 > ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < α 0,05. Ketiga variabel sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian yang ditunjukkan nilai koefisien regresi sebesar 0,497 dan nilai thitung sebesar 7,654 > ttabel sebesar 1,66 dengan nilai signifikan 0,000 < α 0,05. Keempat variabel persepsi konsumen, motivasi konsumen dan sikap konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.Dimana diperoleh nilai Fhitung 35,039 > Ftabel 2,72 dengan taraf signifikan 0,000 < = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Saran 1.Bagi perusahaan, agar lebih memperhatikan persepsi konsumen, motivasi konsumen dan sikap konsumen karena sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian 2. Bagi peneliti selanjutnya dapat dijadikan rujukan dalam melakukan penelitian yang sejenis yang lebih mendalam di masa yang akan datang.