Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pelayanan Prima Pada Nasabah Tabungan Pensiun Bank Syariah Cabang Padang, Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat
Main Author: | Rama, Yenti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/850/1/13090100%20RAMA%20YENTI%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/850/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/850/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/850/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/850/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor yang mempengaruhi pelayanan prima pada Bank Syariah Mandiri cabang Padang. Populasi adalah seluruh nasabah pensiun Bank Syariah Mandiri cabang Padang. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan sampel yang diambil sejumlah 120 nasabah. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Teknik analisis data: analisis deskritif dan analisis faktor yaitu uji KMO (Kaiser Manyer-Oiken), uji correlation matrix, uji communalities, uji eigenvalue dan faktor Loading. Data yang dikumpulan dianalisis dengan metode analisis faktor dengan menggunakan softwere SPSS. Hasi penelitian menunjukkan bahwa: 1) faktor pertama yang sangat berpengaruh terhadap pelyanan prima adalah faktor perhatian dengan variance sebesar 15,665%, 2) faktor yang kedua adalah faktor tanggung jawab yang memiliki variance sebesar 12,708%, faktor ketiga yaitu faktor kemampuan dengan variance sebesar 8,338%, faktor keempat adalah faktor sikap dengan variance sebesar 5,659%, faktor kelima yaitu faktor tindakan yang memiliki variance sebesar 5,066%, faktor keenam adalah faktor penampilan memiliki variance sebanyak 4,902% dan faktor yang ketujuh adalah faktor tanggapan dengan variance sebesar 4,501%. Ketujuh faktor ini memiliki pengaruh yang besar terhadap pelayanan prima pada Bank Syariah Mandiri Cabang Padang. Hal ini ditujunjukkan dengan koefisien varian sebesar 56,838%. Dalam hal ini berarti faktor-faktor yang dikemukakan dalam pelayanan prima sebesar 56,838% sedangkan sisanya 43,162% merupakan faktor-faktor lain yang tidak diungkapkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian di atas terdapat besarnya pengaruh dari faktor-faktor yang ada hendaknya dapat memacu semua pihak yang terkait untuk mengoptimalisasikan keberadaan dan manfaat dari berbagai faktor yang ada.