Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Questions Students Have (QSH) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 23 Padang

Main Author: Dean, Suidris
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8393/4/14050057-DEAN%20SUIDRIS%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8393/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8393/2/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8393/3/DAFTAR%20RUJUKAN.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8393/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar matematika siswa yang masih rendah dan siswa kurang mau bertanya selama proses belajar mengajar matematika. Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe Questions Students Have terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Padang. Jenis penelitian adalah penelitian pre-eksperimen dengan desain penelitian pre-test and post-test group. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Padang tahun pelajaran 2018/2019 yang berjumlah tujuh kelas. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampel, dengan kelas sampel adalah VIII 7 . Instrumen yang digunakan adalah soal pre-test dan post-test berupa esai. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji – t satu pihak. Hasil uji hipotesis diperoleh α = 0,05 maka diperoleh nilai = 0,37 dan = 1,725, karena < maka diterima dan ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh pengaruh strategi pembelajaran aktif Tipe Questions Students Have terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Padang.