Kesiapan Belajar Siswa Kelas XI IPS Dalam Pembelajaran Geografi Di SMAN 12 Padang
Main Author: | Masrya, Masrya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8382/3/MASRYA%2015030067%20SKRIPSI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8382/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8382/2/BAB%205.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8382/4/Dafar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8382/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kesiapan belajar siswa, hal ini dapat dilihat dari kesiapan fisik, psikis dan materiil, sehingga tidak dapat bersaing dengan temannya untuk memperoleh nilai yang lebih baik dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan belajar siswa Kelas XI IPS dalam pembelajaran Geografi di SMAN 12 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMAN 12 Padang Tahun Pelajaran 2019/2020. Sampel penelitian diambil dengan teknik propotional random sampling sehingga sampel berjumlah 104 orang siswa. Analisa data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ditemukan bahwa:1) terdapat kesiapan fisik siswa dalam pembelajaran geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 12 Padang diperoleh ratarata skor responden 74.9% yang berkategori baik. (2) terdapat kesiapan psikis siswa dalam pembelajaran geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 12 Padang diperoleh rata-rata skor responden 71.5% yang berkategori baik. (3) Terdapat kesiapan materiil siswa dalam pembelajaran geografi Kelas XI IPS di SMA Negeri 12 Padang diperoleh rata-rata skor responden 68.3% yang berkategori baik..