Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Variety Seeking Terhadap Brand Switching. (Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat)

Main Author: Reni, Purnama Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8214/2/15090093%20-%20RENI%20PURNAMA%20SARI%20%28skripsi%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8214/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8214/3/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8214/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8214/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Variety Seeking Terhadap Brand Switching. (Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat). Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa pengguna produk paket internet kartu perdana Simpati ke Axis di STKIP PGRI Sumatera Barat . Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Produk, Promosi, dan Variety Seeking Terhadap Brand Switching. (Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat). digunakan analisa uji t dan uji F. Berdasarkan pengurangan uji maximum likelihood variabel harga dan promosi dikeluarkan dari pengujian karena memiliki nilai χ2hitung < χ2kritis. Hasil analisa data menunjukkan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap brand switching karena thitung (3,315) > ttabel (1,660); (2) Variety Seeking berpengaruh signifikan terhadap brand switching karena thitung (6,499) > ttabel (1,660); (3) Kualitas Produk dan variety seeking secara bersama-sama berpengaruh terhadap brand . (Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat).karena Fhitung (33,117) > dari Ftabel (3,09). Besarnya sumbangan variabel Kualitas Produk dan variety seeking secara bersama-sama berpengaruh terhadap brand switching . (Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat). yaitu 40,6% dan sisanya 59,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Disarankan kepada pihak kartu seluler Axis untuk terus dapat memberikan pelayanan yang baik, meningkatkan kualitas produk agar masyarakat antusias dan makin tertarik menggunakan produk dari Axis, dan juga terus memberikan variasi-variasi produk dengan harga terjangkau agar perpindahan merek pada Axis tidak akan terjadi.