Pengaruh Group Reference, Sales Promotion, Store Atmosphere, Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Di Old School Resto Padang
Main Author: | Melly, Maiyendra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/819/1/13090061%20MELLY%20MAIYENDRA%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/819/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/819/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/819/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/819/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh group reference terhadap word of mouth di Old Shool Resto padang, 2) pengaruh sales promotion terhadap word of mouth di Old Shool Resto padang, 3) pengaruh store atmosphere terhadap word of mouth di Old Shool Resto padang, 4) pengaruh group reference terhadap keputusan pembelian di Old Shool Resto padang, 5) pengaruh sales promotion penjualan terhadap keputusan pembelian di Old Shool Resto padang, 6) pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembeliandi Old Shool Resto padang, 7) Bagaimanakah pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian di Old Shool Resto padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif dan induktif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah konsumen yang minat membeli di old school resto padang.berjumlah sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Group Reference berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. Dimana koefisien jalur adalah 0,231 dengan nilai thitung adalah 2,376 > ttabel 1,66088 dan nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,019 < 0,05), 2) Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. koefisien jalur adalah 0,227 dengan nilai thitung adalah 2,355 > ttabel 1,66088 dan Nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,021 < 0,05), 3) Store Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. Koefisien jalur adalah 0,214 dengan nilai thitung adalah 2,123 > ttabel 1,66088 dan Nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,036 < 0,05), 4) Group refernce berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dimana koefisien jalur adalah 0,234 dengan nilai thitung adalah 3,480 > ttabel 1,66088 dan Nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,001 < 0,05), 5) Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dimana koefisien jalur adalah 0,279 dengan nilai thitung adalah 4,198 > ttabel 1,66088 dan Nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,000 < 0,05), 6) Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dimana koefisien jalur adalah 0,354 dengan nilai thitung adalah 5,109 > ttabel 1,66088 dan Nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,001 < 0,05), 7) Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dimana koefisien jalur adalah 0,252 dengan nilai thitung adalah 3,676 > ttabel 1,66088 dan Nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan kepada reto padang agar meningkatkan group reference, sales promotion, store atmosphere dan word of mouth terhadap keputusan pembelian.