Pengaruh Kualitas Produk, Experiential Marketing, Word Of Mouth Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Di Oppo Center Padang
Main Author: | Wisna, Wati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/816/1/13090064%20WISNAWATI%20Oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/816/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/816/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/816/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/816/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) kualitas produk terhadap kepercayaan merek Smartphone oppo pada Oppo Center Padang, 2) eksperiential marketing terhadap kepercayaan merek Smartphone oppo pada Oppo Center Padang, 3) pengaruh word of mouth terhadap kepercayaan merek Smartphone oppo pada Oppo Center Padang, 4) kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone oppo pada Oppo Center Padang, 5) eksperiential marketing terhadap keputusan pembelian Smartphone oppo pada Oppo Center Padang, 6) pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian Smartphone Oppo Center Padang pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Oppo Center Padang, 7) pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Oppo Center Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah Sampel penelitian konsumen yang telah memutuskan membeli Smartphone oppo di Oppo Center Padang berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur dengan bantuan program SPSS versi 16.0 dan Eviews. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek smartphone oppo di oppo center padang. Dimana koefisien jalur Kualitas Produk adalah 0,254 dengan nilai thitung adalah 2,846 > ttabel 1,66088 dan nilai signifikansi 0,005. Nilai nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,005< 0,05), 2) Experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek smartphone oppo di oppo center padang. Dimana koefisien jalur experiential marketing adalah 0,349 dengan nilai thitung adalah 3,838 > ttabel 1,66088 dan nilai signifikansi 0,000. Nilai nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,000< 0,05), 3) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek smartphone oppo di oppo center padang. Dimana koefisien jalur word of mouth adalah 0,325 dengan nilai thitung adalah 3,563 > ttabel 1,66088 dan nilai signifikansi 0,001. Nilai nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,001< 0,05), 4) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian smartphone oppo di oppo center padang”. Dimana koefisien jalur pengaruh Kualitas produk adalah 0,492 dengan nilai thitung adalah 6,689 > ttabel 1,66088 dan nilai signifikansi 0,000. Nilai nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,000<0,05), 5) Experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian smartphone oppo di oppo center padang”. Dimana koefisien jalur pengaruh experiential marketing adalah 0,198 dengan nilai thitung adalah 2,552 > ttabel 1,66088 dan nilai signifikansi 0,012. Nilai nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,012<0,05), 6) Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian smartphone oppo di oppo center padang”. Dimana koefisien jalur pengaruh Word Of Mouth adalah 0,254 dengan nilai thitung adalah 3,307> ttabel 1,66088 dan nilai signifikansi 0,001. Nilai nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,001<0,05), 7) Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian smartphone oppo di oppo center padang”. Dimana koefisien jalur pengaruh Kepercayaan merek adalah 0,280 dengan nilai thitung adalah 3,462 > ttabel 1,66088 dan nilai signifikansi 0,001. Nilai nilai signifikansi lebih kecil dari alpha (0,001<0,05). Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan kepada perusahaan oppo center padang agar meningkatkan kualitas produk, exprential marketing, word of mouth dan kepercayaan merek sehingga akan meningkatakan keputusan pembelian smartphone oppo di oppo center padang.