Pengaruh Saluran Distribusi, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek AYIA Di Kota Padang

Main Author: Suci Amalia, Martin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/813/1/13090068%20SUCI%20AMALIA%20MARTIN%20oke.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/813/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/813/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/813/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/813/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh saluran distribusi terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan merek AYIA di Kota Padang, 2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan merek AYIA di Kota Padang, 3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan merek AYIA di Kota Padang, 4) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan merek AYIA di Kota Padang, 5) Pengaruh saluran distribusi, kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk air minum dalam kemasan merek AYIA di Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif dan induktif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli air minum dalam kemasan ayia dikota padang berjumlah sebanyak 60 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16.0. dan Eviews. Hasil analisis data menunjukan bahwa (1) Saluran distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian air minum dalam kemasan ayia dikota padang. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,518 dan nilai thitung sebesar 5,202 > ttabel sebesar 2,00324, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α 0,05, (2) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian air minum dalam kemasan ayia dikota padang. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,249 dan nilai thitung sebesar 4,074 > ttabel sebesar 2,00324, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α 0,05, (3) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian air minum dalam kemasan ayia dikota padang. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,589 dan nilai thitung sebesar 5,366 > ttabel sebesar 2,00324, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α 0,05, (4) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian air minum dalam kemasan ayia dikota padang. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,538 dan nilai thitung sebesar 5,211 > ttabel sebesar 2,00324, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α 0,05, (5) Saluran distribusi, Kualitas produk, Harga dan Promosi secara bersama – sama berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan Ayia dikota Padang. Berdasarkan hasil analisis dapat dilihat bahwa nilai Fhitung 68.428 > Ftabel 2,54 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan kepada perusahan agar meningkatkan dan mempertahankan saluran distribusi, kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.