Pengaruh Penerapan Teknik Quick On The Draw terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 6 Padang
Main Author: | Monicha, Prima |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8082/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8082/2/PENUTUP.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8082/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8082/4/13050055-MONICHA%20PRIMA-SKRIPSI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8082/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar matematika siswa yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan teknik Quick On The Draw lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas IX SMP Muhammadiyah 6 Padang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian random terhadap subjek. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 6 Padang Tahun Pelajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel secara acak dengan kelas IX2 sebagai kelas eksperimen dan IX3 sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian ini adalah tes akhir berupa esai dengan reliabilitas tes adalah 0,960, sedangkan adalah 0,433 maka soal tes reliabel. Tes diberikan pada akhir pertemuan di kelas eksperimen dan kontrol. Teknik analisis data tes akhir menggunakan uji t satu pihak. Hasil perhitungan diperoleh thitung = dan ttabel = . Ini berarti hipotesis diterima jadi dapat disimpulkan hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan teknik Quick On The Draw lebih baik dari pada hasil belajar matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran konvensional pada kelas IX SMP Muhammadiyah 6 Padang.