Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Sport di CV. Mursil Muaro Sijunjung Dengan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Intervening”

Main Author: Beta Mirna, Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/783/1/13090053%20BETA%20MIRNA%20oke.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/783/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/783/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/783/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/783/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh kesadaran merek terhadap kepercayaan merek. 2) pengaruh asosiasi merek terhadap kepercayaan merek. 3) pengaruh citra merek terhadap kepercayaan merek. 4) pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian. 5) pengaruh asosiasi merek terhadap keputusan pembelian. 6) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. 7) pengaruh kepercayaan merek merek terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2017. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif dengan hubungan kausal. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli sepeda motor yamaha sport di dealer CV. Mursil Muaro Sijunjung dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan induktif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaaan merek dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,217 dan thitung 2,473 > ttabel 1,66. Kedua asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaaan merek dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,535 dan thitung 7,512 > ttabel 1,66. Ketiga citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaaan merek dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,198 dan thitung 2,298 > ttabel 1,66. Keempat kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,304 dan thitung 3,956 > ttabel 1,66. Kelima asosiasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,203 dan thitung 2,659 > ttabel 1,66. Keenam citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,245 dan thitung 3,262 > ttabel 1,66. Ketujuh kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai koefisien jalur 0,285 dan thitung 3,285 > ttabel 1,66. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan kepada produsen sepeda motor Yamaha sport, (1) agar dapat terus mengembangkan dan menciptakan kesadaran merek, (2) agar dapat menciptakan kesan yang baik terhadap produk yang ditawarkan. (3) agar terus meningkatkan dan mempertahankan citra merek. (4) agar dapat membangun kepercayaan terhadap merek motor Yamah sport.