Persepsi Masyarakat Tentang Efektivitas Layanan Publik Bagi Masyarakat di Kantor Camat Kuranji Kota Padang
Main Author: | Riri, Rani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7682/3/11030090%20RIRI%20RANI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7682/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7682/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7682/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7682/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai persepsi masyarakat tentang efektivitas layanan publik bagi masyarakat di kantor camat Kuranji Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kulitatif. Informan dalam penelitian ini terdiri dari masyarakat yang datang ke kantor camat yang mengurus pembuatan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Surat Keterangan Tidak Mampu maupun Surat Pindah serta pejabat di kantor camat Kuranji. Teknik penentuan informan oleh peneliti adalah secara snow ball sampling. Tempat penelitian dilakukan di kecamatan Kuranji Kota Padang. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1). Persepsi masyarakat terhadapa layanan publik dalam membuat KK sudah baik karena masyarakat tidak menemukan kesulitan serta bentuk pelayanan sudah sesuai dengan SOP yang ada, 2). Persepsi masyarakat terhadapa layanan publik dalam membuat KTP sudah baik karena masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dari pemerintahan Kecamatan Kuranji, 3). Persepsi masyarakat terhadap layanan publik dalam membuat Surat Keterangan Tidak Mampu sudah baik karena pelayanan yang diberikan oleh kecamatan sudah sesuai dengan SOP yang ditentukan oleh Kecamatan Kuranji dan memenuhi indikator serta unsure pelayanan public oleh Kemenpan No 225 Tahun 2004, serta 4). Persepsi masyarakat terhadapa layanan public dalam membuat Surat Pindah sudah baik karena pelayanan yang diberikan sudah memenuhi SOP yang telah ditetapkan oleh Kecamatan Kuranji serta unsur dan indikator pelayanan publik menurut Kemenpa No 225 Tahun.