Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan G-Sport Center Kota Padang, 2) pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan G-Sport Center Kota Padang, 3) pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan G-Sport Center Kota Padang, 4) pengaruh lokasi terhadap kepuasan pelanggan G-Sport Center Kota Padang, 5) pengaruh kualitas layanan, harga, promosi dan lokasi secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan G-Sport Center Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah pengunjung lapangan futsal G-Sport Center Kota Padang yang berjumlah 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 16.0 dan Eviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Lapangan Futsal G-Sport Center Kota Padang dengan koefisien regresi sebesar 0,172 dan nilai thitung sebesar 7,477 > ttabel sebesar 1,98498, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α 0,05. 2) Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan lapangan futsal G-Sport Center Kota Padang dengan koefisien regresi sebesar 0,216 dan nilai thitung sebesar 5,771 > ttabel sebesar 1,98498, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α 0,05. 3) Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan lapangan futsal G-Sport Center Kota Padang. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,125 dan nilai thitung sebesar 4,610 > ttabel sebesar 1,98498, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α 0,05. 4) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan lapangan futsal G-Sport Center Kota Padang. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,265 dan nilai thitung sebesar 5,297 > ttabel sebesar 1,98498, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α 0,05. 5) Berdasarkan hasil analisis dapat dilihat bahwa nilai Fhitung 35,201> Ftabel 2,47 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima, Dengan demikian dapat dikatakan bahwa kualitas layanan, harga, promosi dan lokasi secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan lapangan futsal G-Sport Center Kota Padang. Berdasarkan hasil penelitian ini maka penulis menyarankan kepada pihak G- Sport Center Kota Padang supaya bisa meningkatkan lagi kualitas layanan, harga, promosi dan lokasi untuk lebih baik lagi sehingga bisa meningkatkan kepuasan pelanggan yang menggunakan jasa lapangan futsal G-Sport Center Kota Padang kedepannya.