Pengaruh Kualitas pelayanan, Harapan Pelanggan, Brand Image, dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Transportasi Pada PT. Bintang Pasaman
Main Author: | Tirta, Wati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/759/1/13090008%20TIRTA%20WATI%20oke.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/759/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/759/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/759/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/759/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Bintang Pasaman, 2) Pengaruh kualitas layanan terhadap Brand Trust PT. Bintang Pasaman, 3) Pengaruh Haran Pelanggan terhadap Brand Trust PT. Bintang Pasaman, 4) Pegaruh Brand Image terhadap Brand Trust PT. Bintang Pasaman, 5) Pengaruh kualitas layanan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Bintang Pasaman,6) pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Bintang Pasaman, 7) Pengaruh Harapan pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Bintang Pasaman, 8) pengaruh Brand Trust terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Bintang Pasaman. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang selalu loyal akan PT. Bintang Pasaman Kabupaten Pasaman Barat berjumlah sebanyak 99 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur dengan bantuan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1.Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Harapan pelanggan. Dimana koefisien jalur 0,387 dengan nilai thitung adalah 4,088 > ttabel 1,66105,nilai sig (0,000< 0,05, 2. Kualitas lyanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, koefisien jalur 0,239 dengan nilai thitung adalah 2,284 > ttabel 1,66105 Nilai sig (0,025 < 0,05), 3. Harapan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, koefisien jalur adalah 0,200 dengan nilai thitung adalah 2,012 > ttabel 1,66105, nilai sig (0,047 < 0,05), 4. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, koefisien jalur 0,203 dengan nilai thitung adalah 2,102 > ttabel 1,66105, Nilai sig (0,038 < 0,05, 5. Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, koefisien jalur 0,308 dengan nilai thitung adalah 3,341 > ttabel 1,66105, nilai sig (0,001<0,05), 6. Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, koefisien jalur 0,193 dengan nilai thitung adalah 2,280 > ttabel 1,66105 nilai sig (0,025<0,05), 7. Harapan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan. Dimana koefisien jalur 0,205 dengan nilai thitung adalah 2,357 > ttabel 1,66105, nilai sig (0,020<0,05). 8. Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, koefisien jalur adalah 0,231 dengan nilai thitung adalah 2,622 > ttabel 1,66105 nilai sig (0,010<0,05). Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan kepada perusahaan harus lebih meningkatkan Brand Trust, Brand Image, Kualitas Pelayanan dan Harapan Pelanggan terhadap Loyalitas pelanggan sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih baik.