Pengaruh Celebrity Endorser, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy cabang Tapan Pesisir Selatan

Main Author: Mili Putri, Agusni
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/758/1/13090006%20MILI%20PUTRI%20AGUSNI%20oke.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/758/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/758/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/758/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/758/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. 2) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian 3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian 4) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. 5) celebrity endorser, persepsi harga, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah populasi adalah laki-laki dan perempuan yang berumur > 17 tahun di Masyarakat Tapan Pesisir Selatan. Sampel berjumlah 100 dengan teknik pengambilan sampel berupa Non Probability Sampling dengan teknik analisis deskriptif dan induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,354. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,136 > ttabel sebesar 1,66. (2) persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,386. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,547 > ttabel sebesar 1,66. (3) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,421. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,362 > ttabel sebesar 1,66. (4) ) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,526. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,332 > ttabel sebesar 1,66. (5) celebrity endorser, persepsi harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 58,418 > Ftabel 2,47. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan kepada perusahaan, (1) agar dapat mempertahankan kreatifitas dan inovasi pengembangan produk serta menentukan ketepatan segmentasi pasar yang akan dituju sesuai dengan kebutuhan konsumen. (2) agar meningkatkan daya saing perusahaan dengan memonitor harga yang diterapkan oleh para pesaingnya. (3) agar lebih sering mengupdate desain-desain produk yang dapat menarik minat konsumen. Meningkatkan kualitas produk dengan menggunakan produk yang berkualitas. Melakukan pengecekan dan penyetelan ulang produk yang akan dikirim kekonsumen agar produk bebas cacat. (4) agar lebih meningkatkan promosi terhadap produk yang ditawarkan agar konsumen lebih tertarik terhadap produk yang ditawarkan.