Pengaruh Personal Selling,Brand Image, Atribut Produk dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Oriflame di Kota Padang (Studi Kasus di SPO 872 Desi Susanti Pasar Siteba)

Main Author: Zulmei, Sumiati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/754/1/13090042%20ZULMEI%20SUMIATI%20oke.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/754/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/754/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/754/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/754/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Oriflame. 2) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Oriflame. 3) pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Oriflame. 4) pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Oriflame. 5) pengaruh personal selling, brand image, atribut produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Oriflame. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat yang berada di kota padang yang menggunakan atau memakai produk kosmetik oriflame. Sampel berjumlah 60 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis induktif dengan bantuan program SPSS versi 16.0 dan Eviews versi 6. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,607. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,773> ttabel sebesar 2,00. (2) brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,194. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,318> ttabel sebesar 2,00. (3) atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,294. Nilai koefisienregresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,027> ttabel sebesar 2,00. (4) word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,546. Nilai koefisienregresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,701> ttabel sebesar 2,00. (5) personal selling, brand image, atribut produk dan word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 57,358> Ftabel 2,54. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, (1) kepada penjual produk kosmetik Oriflame agar selalu membangun hubungan dengan pelanggan agar terciptanya hubungan yang baik antara penjual dengan konsumen (2) kepada penjual produk kosmetik Oriflame untuk lebih mengenalkan produk kosmetik Oriflame kepada masyarakat atau konsumen hendaknya promosi harus selalu ditingkatkan sehingga konsumen berminat untuk membeli produk Oriflame. (3) kepada produsen kosmetik Oriflame sebaiknya memperhatikan setiap merek padap roduk kosmetik Oriflame seperti merek dicetak lebih besar, agar konsumenmu dah mengingat dan menghafal merek tersebut. (4) kepada penjual kosmetik oriflame agar lebih memperhatikan factor word of mouth dalam strategi pemasaran produknya.