Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat Pengaruh Promosi, Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Futsal Specs di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang memakai sepatu futsal specs di Kota Padang. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebesar 120 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket. Untuk mengetahui pengaruh promosi, kualitas produk, harga, citra merek, dan desain produk terhadap keputusan pembelian Sepatu Futsal Specs di Kota Padang. digunakan teknik uji t dan uji F. Hasil analisa data menunjukkan bahwa (1) pengaruh promosi berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian Sepatu Futsal Specs di Kota Padang. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,138. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,664 > ttabel (1,661). (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu Futsal Specs di Kota Padang. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,196. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 4,072 > ttabel (1,661). (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu Futsal Specs di Kota Padang. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,435. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 4,645 > ttabel (1,661). (4) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu Futsal Specs di Kota Padang. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,613. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 7,116 > ttabel (1,661). (5) desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu Futsal Specs di Kota Padang. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,130. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,229 > ttabel (1,661). (6) pengaruh promosi, kualitas produk, harga, citra merek, dan desain produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu Futsal Specs di Kota Padang dengan Fhitung 76,578 > dari Ftabel (2,49) dengan taraf signifikan sebesar 0,000 < = 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Besarnya pengaruh pengaruh promosi, kualitas produk, harga, citra merek, dan desain produk terhadap keputusan pembelian Sepatu Futsal Specs di Kota Padang yaitu 77,10% dan sisanya 22,90% dipengaruhi oleh faktor- faktor lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka hendaknya masyarakat meningkatkan pembelian sepatu futsal specs dengan cara lebih mempromosikan dan mempertahankan harga sepatu futsal specs agar masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan nyaman.