Pengaruh Ketidakpuasan, Promosi, Hargadan Citra Merek Terhadap Perpindahan Merek(Studi Kasus Produk Oppo Smartphone A37 di Oppo Center Padang)

Main Author: Yeyeng, Trisnawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/745/1/13090039%20YEYENG%20TRISNAWATI%20oke.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/745/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/745/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/745/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/745/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh ketidakpuasan terhadap perpindahan merek2) pengaruh promosi terhadap perpindahan merek), 3) pengaruh harga terhadap perpindahan merek Padang), 4) pengaruh citra merek terhadap perpindahan merek produk), 5) pengaruh ketidakpuasan , promosi, harga, dan citra merekterhadap perpindahan merek Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif dan induktif. Populasi penelitian ini adalah semua konsumen yang melakukan perpindahan merek ke Oppo Smartphone A37 di Oppo Center Padang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel sampling purposive sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS versi 16.0.danEviews. Hasil analisis data menunjukan bahwa 1) Ketidakpuasan berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,190 dan nilai thitung sebesar 4,736 > ttabel sebesar 1,98, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α0,05, 2) Promosi berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,296 dan nilai thitung sebesar 5,848 > ttabel sebesar 1,98, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α0,05, 3) Harga berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,149 dan nilai thitung sebesar 5,017 > ttabel sebesar 1,98, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α0,05, 4) citra merek berpengaruh signifikan terhadap perpindahan merek. Hal ini dapat dilihat pada tabel yang menyatakan bahwa nilai koefisien regresi sebesar 0,211 dan nilai thitung sebesar 5,723 > ttabel sebesar 1,98, sedangkan nilai signifikan 0,000 < α0,05, 5) ketidakpuasan, promosi, harga dan citra merek secara bersama-sama berpengaruh signifikan Terhadap perpindahan merek. Berdasarkan hasil analisis dapat dilihat bahwa nilai Fhitung 55,746 > Ftabel 2,70 dan nilai signifikan 0,000 <0,05. Hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan kepada perusahan agar meningkatkan dan mempertahankan perpindahan merek sehingga mendapatkan keuntungan dengan memperbaiki ketidakpuasan, promosi harga dan citra merek yang ada diperusahaan Oppo Smartphone A37.