Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian, 5) pengaruh Harga, Kualitas Produk, Brand Image dan Gaya Hidup secara simultan atau bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Pada Smartphone Samsung di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif asosiatif. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2018. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan yang menggunakan smartphone Samsung di Kota Padang. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 konsumen. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan analisis deskriptif, induktif dan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 16.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi harga secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,226 dan nilai thitung sebesar 2,420>ttabel sebesar 1,98; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,336 dan nilai thitung sebesar 4,489>ttabel sebesar 1,98; (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara brand image secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,421 dan nilai thitung sebesar 4,074>ttabel sebesar 1,98; (4) terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,352 dan nilai thitung sebesar 3,643>ttabel sebesar 1,98; (5) terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, kualitas produk, brand image dan gaya hidup secara stimultan terhadap keputusan pembelian dengan F hitung 53,832 > Ftabel 2,47. Adapun saran dalam penelitian ini hendaknya perusahaan tetap memberikan harga yang terjangkau bagi konsumen dan mampu bersaing dengan harga smartphone merk lain, smartphone Samsung terus mengembang produknya sesuai dengan perkembangan zaman khususnya dalam segi model smartphone yang akan dikeluarkan, smartphone Samsung harus tetap mempertahankan citranya dimata masyarakat serta perusahaan Samsung harus tetap memperhatikan apa yang diinginkan dan disukai masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.