Pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Kualitas Produk, Persepsi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian TV Samsung di SJS Plaza Kota Padang

Main Author: Nova, Riza
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7303/3/14090258%20-%20NOVA%20RIZA%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7303/1/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7303/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7303/4/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7303/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh persepsi terhadap keputusan pembelian, 5) pengaruh Gaya Hidup, Promosi, Kualitas Produk, Persepsi Dan Lokasi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian TV Samsung di SJS Plaza Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2018. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan TV Samsung di Kota Padang. Sampel dalam penelitian sebanyak 120 konsumen. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan analisis deskriptif, induktif dan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 16.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,225 dan nilai thitung sebesar 2,573>ttabel sebesar 1,98099; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,142 dan nilai thitung sebesar 2,125>ttabel sebesar 1,98099; (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,168 dan nilai thitung sebesar 3,418>ttabel sebesar 1,98099; (4) terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,052 dan nilai thitung sebesar 2,075>ttabel sebesar 1,98099; (5) terdapat pengaruh yang signifikan antara lokasi secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,500 dan nilai thitung sebesar 6,128>ttabel sebesar 1,98099; (6) terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya hidup, promosi, kualitas produk, persepsi dan lokasi secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung 61,881 > Ftabel 2,29. Adapun saran dalam penelitian ini hendaknya perusahaan meningkatkan gaya hidup, promosi, kualitas produk, persepsi dan lokasi dengan baik agar keputusan pembelian akan produk dapat meningkat dengan baik sehingga perusahaan mendapatkan keuntungan yang seimbang.